Tips Alami Untuk Menghilangkan Bulu Kumis

 

Tips Alami Untuk Menghilangkan Bulu Kumis

Kumis
adalah ciri khas cowo yang bisa mendapat julukan macho, apalagi jika ditambah jenggot dan sedikit brewokan. Tetapi jika memiliki bulu kumis terlalu banyak atau tebal bukannya keren tetapi malah terlihat aneh, sebab bulu kumis yang banyak akan sangat merusak ketampanan wajah Anda. Di internet sudah tersebar berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bulu kumis, baik secara alami ataupun modern.


Cara alami pastinya lebih dipilih karena selain efektif ternyata juga tidak memiliki efek samping yang membahayakan kesehatan kulit Anda. Berikut ini telah saya rangkum beberapa cara alami untuk menghilangkan bulu kumis yang bisa Anda praktekan dirumah.

Cara Menghilangkan Bulu Kumis Dengan Mencukur :

Cukur bulu kumis sampai habis, setelah itu oleskan campuran dari minyak tanah, kapur barus, dan tawas dengan kadar perbandingan 5:1:1. Kemudian oleskan secara rutin setelah bercukur, Anda dapat membeli tawas di toko kimis atau toko yang menjual bahan-bahan membuat roti terdekat.

Cara Menghilangkan Bulu Kumis Denga Madu :

Gunakan madu sebagai salah satu alternatif untuk menghilangkan kumis, caranya adalah dengan dipanaskan sebentar. Kemudian langsung dioleskan pada kumis, tunggu beberapa saat sampai kering lalu di lap menggunakan kain flanel. Setelah itu bulu kumis otomatis akan ikut tercabut saat di lap.

Cara Menghilangkan Bulu Kumis Dengan Jeruk Nipis :

Anda juga bisa memakai jeruk nipis sebagai alternatif lain, caranya pun sangat mudah. Anda cukup memeras jeruk nipis, lalu campurkan air perasan tersebut dengan gula pasir. Kemudian oleskan diatas bibir (bulu kumis), tunggu beberapa saat sampai kering atau sekitar 30 menitan. Lalu cuci bersih, dan lakukan secara rutin setiap hari.

Cara Menghilangkan Bulu Kumis Dengan Kulit Mangga dan Kencur :

Kupas mangga dan ambil kulitnya saja, lalu tumbuk halus dengan kencur dan diperas, setelah itu ambil airnya. Oleskan air perasan tersebut kebagian bulu kumis, tunggu beberapa saat dan cuci bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

Hanya sedikit yang menyebutkan bagaimana cara menghilangkan bulu kumis, karena sebenarnya hanya dengan mencukurnya saja bulu kumis pun akan hilang. Tetapi bekasnya itu yang sulit untuk dihilangkan, karena itu Anda bisa melakukan berbagai macam cara diatas.

Jika bulu kumis Anda sudah hilang dan tidak menimbulkan bekas, maka Anda akan merasa bukan seperti diri Anda. Hal ini terjadi karena Anda sudah terbiasa memiliki bulu kumis, jadi setelah bulu kumis Anda hilang pastinya Anda akan terlihat sangat aneh. Tetapi tenang saja, dalam kurun waktu satu minggu pun Anda sudah tidak asing dengan keadaan wajah Anda yang sekarang.

Demikian cara alami untuk menghilangkan bulu kumis yang dapat Anda coba praktekan dirumah. Semoga kumis Anda bisa menghilang setelah melakukan beberapa cara diatas, tetapi lebih disarankan agar Anda hanya menipiskan bulu kumis saja agar Anda tetap terlihat keren.